Total Tayangan Halaman

Jumat, 18 Maret 2011

YANG MUDA YANG BERPRESTASI


  • Aku sungguh sangat bersyukur sekali buat pelajaran yang Tuhan berikan kepadaku pada hari ini. Sebab Tuhan menjawab semua pergumulan dan persoalam dalam hidupku. Ia memberikan ku kekuatan untuk tetap bertahan dalam situasi apapun. Aku sungguh sangat diberkati  oleh kesaksian teman yang ada di Renungan Malam. Meskipun pada akhir penyelesaian studinya, tepatnya ketika esoknya hendak ujian (meja hijau), orang tuanya malah di panggil oleh Tuhan di Samosir. Dan setelah tamatpun dari Medan, ia pergi merantau ke Jakarta untuk melamar pekerjaan. Pada masa awal hidupnya di sana, ia terkatung-katung dalam mencari pekerjaan. Tak ada panggilan yang datang; yang datang hanyalah dari bagian Marketing, yang gak jelas pokok gajinya. Dari satu rumah keluarga ke rumah famili yang lain ia pindah. Syukur di rumah, Pamannya yang kedua ia disambut dengan baik, dimotivasi, untuk tetap kuat dan mempercayai Tuhan dalam segala hal. Dan akhirnya ia pun diterima disuatu tempat Pelayanan. Disitupun awalnya ia masih ditolak dan dijauhi teman-temannya tanpa jelas apa yang menjadi kesalahannya. Namun pada akhirnya situasi itupun berubah dan bahkan sekarang ia telah menerima pendapatan yang lebih dari cukup. Puji Tuhan.
  • Aku sungguh sangat diberkati, ceritanya hampir sama dengan aku, tapi aku masih beruntung orangtua masih lengkap. Puji Tuhan. Tantangannya adalah dalam dunia pekerjaan. Aku memilih dalam dunia  pelayanan, dan tampaknya Tuhan menyertai aku di sini dan memberikanku kedamaian dalam melakukan tugasku. Pada awalnya aku masuk dunia pekerjaan dalam bidang marketing, aku belum sanggup. Sebab gajinya juga belum jelas. Dan kuputuskan untuk masuk dalam dunia pelayanan. Oh luar biasa. (...)
  • Yang muda yang berprestasi :(I Tim 4:12-16)
Aku mendapat pesan :
  • Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda.12
  • Jadilah teladan bagi orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu, dan dalam kesucianmu.12
Perintah yang aku dapatkan dan disuruh untuk menghidupinya :
  • Bertekunlah dalam membaca kitab-kitab suci,13
  • Bertekunlah dalam membangun dan dalam mengajar13
  • Jangan lalai dalam mempergunakan karunia yang ada padamu, yang telah diberikan kepadamu.14
  • Perhatikan semuanya itu, hiduplah didalamnya, supaya kemajuanmu nyata kepada semua orang. 15
  • Awasilah dirimu sendiri, awasilah ajaranmu 16
  • Bertekunlah dalam semuanya itu.16
  • Perbuatlah demikian 16
  • Tujuannya รจ engkau akan menyelamatkan dirimu, dan semua orang yang mendengar engkau.16
  • Sejarah dunia membuktikan bahwa ada banyak anak-anak muda yang mampu berkiprah melebihi prestasi mereka yang lebih tua, Contohnya : Timotius, anak rohaninya Paulus.
  • Dalam dunia sekuler kita mengenal : Soichiro Honda, pendiri Honda Corp. Ia berkata : “ Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya Cuma 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya”.
  • Sebenarnya Tidak ada orang yang gagal.Yang ada adalah mereka yang menyerah dan berhenti sebelum mencapai sukses.
  • Jangan mundur dan berkecil hati bila diremehkan, bila diragukan orang lain. Melainkan tetap belajar, tidak meremehkan orang lain, tetap memberikan hasil yang terbaik dalam setiap pekerjaan yang kita lakukan.
  • Sebab kita dinilai dari hasil karya yang dihasilkan, dan bukan dari usia kita.
  • Seperti anak-anak panah di tangan pahlawan, demikianlah anak-anak pada masa muda (Maz 127:4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar