Total Tayangan Halaman

Sabtu, 12 Maret 2011

Kesempurnaan seorang Pria - Hukum Maximal



·        5 Alasan bangsa Israel tidak dapat masuk ke Tanah Perjanjian :
I Korintus 10 :6-10 è Sebagai contoh untuk memperingatkan kita untuk
1. Tidak menginginkan hal-hal yang jahat seperti yang telah mereka perbuat.
2. Tidak menjadi penyembah-penyembah berhala
3. Tidak melakukan percabulan
4. Tidak mencobai Tuhan
5  Tidak bersungut-sungut
·        Dosa Seksual : -Masalah Utama diantara kaum Pria-
2 Petrus 3:3:
Yang terutama harus kamu ketahui :bahwa pada hari zaman akhir akan tampil pengejek-pengejek dengan ejekan-ejekannya, yaitu orang-orang yang hidup menuruti hawa nafsunya.
·        Hawa nafsu : keinginan tiap-tiap orang sehingga mencobai dia, diseret  dan dipikat olehnya, dan apabila keinginan itiu telah dibuahi, ia melahirkan dosa, dan bila dosa itu telah matang, ia melahirkan maut. Yakobus 1:13-14.
·        Penyembahan berhala : Roma 1 :21-23
  1. tidak memuliakan Allah sebagai Allah atau mengucap syukur kepada-Nya; sebaliknya pikiran menjadi sia-sia dan hati yang bodoh menjadi gelap
  2. Berbuat seolah-olah penuh hikmat, tetapi telah menjadi bodoh. Dengan menggantikan kemuliaan Allah yang tidak fana dengan gambaran mirip manusia, burung-burung, binatang-binatang.
·        Percabulan : I Korintus 6:9-10

Penerapan :
  1. Coba  menghentikan diri dari kelima dosa diatas : Sehingga kaum Pria tidak maximal
  2. Ulangi doa ini dengan keras :
” Bapa, di dalam Nama Yesus, aku bertobat dari Hawa Nafsu, Penyembahan berhala, percabulan, mencobai Tuhan, dan bersungut-sungut.Aku akan melakukan perintah-Mu dan berjalan menurut jalan-Mu untuk menjadi maksimal dalam kepriaanku. Aku rindu hidup dalam Tanah Kanaan dan aku berjanji untuk hidup dalam pertobatan yang terus menerus, belajar, dan menerapkan Firman Tuhan dalam hidup saya untuk mencapai potensi maksimalku. Amin.


PEMENANG BUKANLAH MEREKA YANG TIDAK PERNAH GAGAL, MELAINKAN MEREKA YANG TIDAK PERNAH BERHENTI MENCOBA.






·        Jalan Keluar terhadap dosa adalah : Mazmur 32:3-5
Akibat dosa : selama kita berdiam diri, tulang-tulangku menjadi lesu, karena aku mengeluh sepanjang hari, siang-malam tangan Tuhan menekan dengan berat, sumsum menjadi kering; keluar dari dosa dengan : ’Memberitahukan segala pelanggaran kita kepada-Nya, tidak menyembunyikan kesalahan sekecil apapun.”

·        Ciri-ciri Hikmat yang berasal dari Allah :Yakobus 3:17
  1. Murni
  2. Pendamai
  3. Peramah
  4. Penurut
  5. Penuh belas kasihan
  6. buah-buah yang baik
  7. tidak memihak
  8. tidak munafik

·        Baca dengan keras Mazmur 19:8-14
8.Taurat Tuhan itu sempurna, menyegarkan jiwa, peraturan Tuhan itu teguh, memberikan hikmat kepada orang yang tak berpengalaman.9.Titah Tuhan itu tepat, menyukakan hati; perintah Tuhan itu murni, membuat mata bercahaya;10. takut akan Tuhan itu suci, tetap ada untuk selamanya; hukum-hukum Tuhan itu benar, adil semuanya, 11.lebih indah dari pada emas, bahkan daripada banyak emas tua; dan lebih manis dari pada madu, bahkan dari pada madu tetesan dari sarang lebah. 12.Lagipula hambaMu diperingatkan oleh semuanya itu, dan orang yang berpegang padanya mendapat upah yang besar.13. Siapakah yang dapat mengetahui kesesatan? Bebaskanlah aku dari apa yang tidak kusadari.14. 1        Lindungilah hambaMu, juga terhadap orang-orang yang kurang ajar; janganlah mereka menguasai aku! Maka aku menjadi tidak bercela dan bebas dari pelanggaran besar.


BAGI SEORANG PRIA SEJATI, DOSA ADALAH DOSA, DOSA BUKANLAH SUATU MASALAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar